Tour Garut: Kampung Sampireun, Kerajinan Kulit Sukaregang, Batik Garut kampung Sisir (Part 2)

Sudah membaca itinerary Tour Garut ?

Tour Cipanas sebetulnya tidak bisa dinikmati dalam one day tour. Tour Cipanas akan terasa kenikmatannya ketika kita bisa menginap, merasakan air panas nya atau pun berenang di water boom air hangat.
Saya mengunjungi hotel-hotel besar di daerah Cipanas. rata-rata bungalow di Cipanas berada di atas danau. ketika membuka pintu kamar...langsung melihat air danau dan ikan.

--
Perjalanan dilanjutkan ke Kampung Sampireun. perjalanan dari Cipanas ke Kampung Sampiren hampir 40 menit. kenapa lama? karena jalanan adalah jalan kampung, kecil, dan agak rusak. kecepatan mobil tidak bisa lebih dari 80 rpm. kami pun sempat mengeluh...kok jauh, lama dan masuk ke jalan pedesaan??? tapi hal ini semakin membuat kami semakin penasaran...ada apakah di Kampung Sampireun?

---

Akhirnya kami tiba Kampung Sampireun. Pemandangannya sungguh menakjubkan! kampung sampireun adalah nama resort, hotel bintang 4, satu-satunya di Garut. untuk mencapai ke bungalow, pengunjung harus menggunakan sampan (sebenarnya jalan darat pun bisa, tapi agak muter, jauh). pengalaman menakjubkan yang ditawarkan oleh manajemen hotel...membuat Kampung Sampireun terkenal se antero dunia.

harga? nah! harga resort disini paling murah 2 jutaan. paling mahal, 5 jutaan. sudah termasuk makan pagi, siang, dan malam. its worth lah...

Di bawah ini adalah foto-foto kampung sampireun resort, Garut





Selain Kampung Sampireun, kami pun menemukan resort baru sebelum ke arah Sampireun. namanya Kamojang Resort. resort ini pun keren banget....meskipun harganya gak jauh beda dengan Kampung Sampireun, mahal! :D



Setelah menikmati alam di dua resort di atas, perjalanan kami lanjutkan ke Sukaregang, pusat penjualan kerajinan kulit Garut. akses menuju Sukaregang harus melewati jalan Ahmad Yani.
Sayangnya saya tidak memfoto area kerajinan kulit Sukaregang. Sibuk liat-liat dan sibuk keluar masuk toko :D. harga jaket kulit ternyata di kisaran 1 juta untuk kualitas yang bagus. mahal yooo....sebanding dengan kualitas kulitnya yang memang bagus :)


Setelah lihat-lihat dan belanja kerajinan kulit di Sukaregang, Garut...perjalanan dilanjutkan untuk melihat batik Garut. Letak Kampung Sisir tidak jauh dari Sukaregang. Kampung Sisir adalah nama gang, nama penjual nya adalah Pak Jon.



Harga batik Garut adalah 85.000. tidak mahal...lumayan untuk oleh-oleh. kalo yang bagusnya, ada di harga 300.000 dan 1.000.000. :D

Comments

Popular Posts