Sisi Lain Dibalik Pencoblosan 2014

picmix-22.160IMG_00004564IMG_00004554IMG_00004561IMG_00004575IMG_00004566Hari ini masyarakat Indonesia memilih wakil rakyat untuk bisa duduk di kursi pemerintahan. dan saya pun bersuka cita datang ke TPS di pukul 10 pagi, meskipun saya sendiri tidak tahu akan pilih siapa. TPS tempat pemilihan saya di TPU 92 yang berlokasi di TK Pak Kasur - Kemang Pratama Bekasi. ketika tiba di TPS, sungguh terkaget ketika melihat keramaian di TPS - parkir penuh hingga sulit mencari tempat parkir - antri yang panjang hingga ke parkiran. Pemandangan ini adalah kali pertama saya lihat, mengingat 2x pemilihan di masa lampau, tahun 2009 (Pemilu) dan tahun 2013 (Pilkada)...TPS 92 dan TPS 93 sungguh sepi pemilih. Bahkan (saat dulu), para Panitia datang ke rumah-rumah p emilih agar mereka segera datang ke TPS untuk memberikan suaranya. Pemilu 2014 ini berbeda. Bahkan ketika tiba di TPS 92, saya terkaget ketika ada makanan Soto Daging + lontong di area TPS 93 (kebetulan TPS 92 dan TPS 93 berada dalam 1 lingkungan TK Pak Kasur). Wanginya Soto ini sungguh menggiurkan, dan saya curiga kalo soto ini adalah GRATIS. Ketika tiba di TPS, yang saya hampiri adalah makanan soto itu, bukan ngantri untuk nyoblos dulu. setelah 10 menit berlalu, akhirnya saya tergiur untuk mencicipi 1 mangkok (berdua sama ayah). Rasanya lumayan, enak. dagingnya banyak. Dalam hati saya berfikir, "ini ibu-ibu kemang baik sekali ya...ngasih makanan gratis ke warga...". sambil menikmati air dan dagingnya, saya mendengar hiruk suara antar ibu-ibu bapak-bapak yang mendoakan "Suami" dari "ibu Soto" itu agar terpilih kembali. Setelah itu...baru saya engeh...(yo wis...tetep saya pilih juga, lawong tetangga). tetep terima kasih untuk ibu Caleg atas SOTO GRATIS nya ya bu :) Selain tetangga yang saya "coblos", obrolan lain dari para pemilih adalah foto Aceng Fikri yang tertera di kertas pemilihan DPD, whaattt??? #langsungmingkem. Setelah selesai mencoblos di bilik suara, saya keluar dari ruangan itu melewati dapur...tiba-tiba ada 2 orang yang memberhentikan langkah saya dan saya langsung disodori 2 saset ABC GRATIS. oh senangnyaa...(tipical emak2 bangetkan gw... suka gratisan :D ). Kehebohan pun berlanjut...tinta di jari ternyata berguna untuk dapat produk gratisan hari ini. Kopi Susu STARBUCKS GRATIS lumayan enak dinikmati jam 1 siang, setelah makan siang di KFC. dan ketika melewati gerai Baskin Robins, ternyata ada promo juga, 1 single scope ICE CREAM BASKIN ROBINS GRATIS. lumayan.. Gara-gara hari ini dapat banyak gratisan, malah jadi mikir bahwa HARI PEMILU bisa sebagai Hari Promosi untuk para gerai makanan-minuman. Hari PEMILU kan pasti hari libur, dan setelah memilih...warga akan jalan-jalan ke mall, cari makan...belanja.... So, untuk para UKM makanan - minuman, jangan kalah dengan promosi gerai franchise dari luar yah, bisa memanfaatkan Hari Pemilu untuk tempat promosi dengan ngasih diskon atau pun Gratis produk. dan jangan lupa, dirikuh di mention yaaaahhh....:D    

Comments

Popular Posts