Memasak pun butuh rasa percaya diri loh..

Memasak bagi sebagian orang menjadi beban, menyebalkan, pekerjaan yang bikin ribet. Mereka lebih baik membeli saja di warung atau di rumah makan. Satu sisi memang praktis dan kita bisa bebas mencicipi segala macam jenis makanan. Sisi lainnya, kantong kita lumayan boros, terlebih lagi jika "warga" di rumah lebih dari 2 orang. Bisa bayangkan jika pagi harus membeli soto dan perkedel untuk sarapan pagi untuk 8 orang. Siangnya membeli Sapo Tahu dan Udang Goreng Tepung untuk 8 orang. Wah wah wah...boros sekalii!

Sebagai emak yang cerdas, mau tidak mau harus MAU belajar memasak. tips memasak yang enak adalah ikhlas, keyakinan yang kuat bahwa masakan kita akan enak dan rasa cinta/kasih. Tidak ada resep rahasia yang menyebabkan makanan menjadi istimewa.
Resep istimewa nya adalah keyakinan kita sendiri bahwa makanan ini adalah istimewa.

Yes, memasak pun membutuhkan rasa percaya diri serta tujuan. Tujuannya adalah bahwa makanan yang enak ini adalah untuk orang terkasih di rumah, untuk teman yang akan datang sebentar lagi, untuk para tetangga yang sangat baik dan kita ingin berbagi "rejeki" dengan mereka melalui makanan yang kita masak....

Tak usah kuatir dengan rasa masakannya yang jadi asin, terlalu manis, kematengan. Nikmati saja. Pengalaman adalah ilmu yang paling berharga. esok-esok bisa mencoba memasak lagi dan berusaha untuk lebih baik lagi :)

Happy Cooking :)


Comments

  1. Mba Anggi, ajarin aku masak donk. aku masak air aja gosong hahahaa.... parah yah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cini dear, ke Kemang...kita masak-masakkan :)

      Delete
  2. sebenernya aku bisa masak, cuma kadang suka datang moody nya mbaa.. jadinya yaa kadanga2 aja masaknya hihihi... makasih udah mampir ke blog ku ya mba e yang cantik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. besok pagi masak macaroni soup enak mbak, yukk..buat :)

      Delete
  3. super sekaliii, chef angkus ini:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh...ada om yeye...apa kabar om? ponakanmu laper nihh...nasgor 1 porsi please...:D

      Delete

Post a Comment

Popular Posts