Rahasia Cantik dengan Bawang Putih

Bawang Putih adalah bumbu dasar yang digunakan untuk memasak, bahkan bagi orang eropa atau pun tionghoa, memasak oseng cukup dengan bawang putih saja. Bawang putih tinggal digeprek dan jadi bumbu untuk soup, oseng kangkung, sayur bening bayam, oseng ayam kecap...meskipun rasa masakan sederhana, namun bawang putih memberi cita rasa khas yang membuat makanan menjadi enak.
Bagi susternya Rizqa di rumah, bawang putih pun sering digunakan sebagai "pengusir energi negatif" yang menempel di Rizqa atau pun di saya. Jika Rizqa sudah rewel..bawang putih digeprek..dicampur minyak kayu putih dan dioleskan di pundak belakang...Rizqa akan kembali tenang.

Namun kebiasaan memakan bawang putih dalam porsi 5 - 10 siung dalam sehari, saya lakukan dalam kurun waktu 6 bulan terakhir ini. Hal ini saya lakukan ketika saya merasa sedih - rambutku rontok banyak sekali. Segala macam serum, shampo termahal, cem cem man....rambut tetep rontok. Sebenarnya ada shampo Taiwan yang harga sebotolnya 150ribu/botol, plus cem cem mannya 280ribu/botol. Memang efektif, rambut rontok berkurang. hingga akhirnya rambut dibiarkan panjang. Namun saya merasakan ada perubahan semenjak menggunakan shampo mahal ini. Tiba-tiba menemukan uban beberapa lembar...kok bisa??

Shampo dan cem-ceman Taiwan yang super mahal ini memang efektif mengurangi kerontokan, tapi saya pun merasakan bahwa merk ini terlalu keras.
Akhirnya saya pun googling dan mencari solusi terbaik.

Berdasarkan rekomendasi di social media tentang bawang putih, akhirnya pun saya mencobanya di awal tahun. dalam sehari saya memakan 5 - 10 bawang putih. terkadang ekstrim hingga 15 siung per hari.
Pernah memakan yang mentah, tapi lambungnya menolak (alias muntah). akhirnya bawang putih di oseng dengan minyak canola sedikiiiittt...atau dengan mentega sedikiittt...atau dengan minyak sayur biasa.
Hampir setiap hari dari sejak awal tahun 2014 saya mengkudap bawang putih sebanyak 5 - 10 siung.
Meskipun rontoknya masih, tapi tidak separah sebelumnya. Rambut pun hitam berkilau.

Dan ketika googling kembali, ternyata bawang putih pun sebagai antioksidan yang memperlambat penuaan.

Mau cantik sehat, awet muda dan rambut berkilau? makan bawang putih ya...:D


Comments

Popular Posts