Program Diet Penurunan Berat Badan super cepat...

Kerutan, berat badan berlebih, kulit berbintik, rambut memutih, adalah momok mengerikan bagi kaum perempuan di dunia ini. Dari sejak umur muda saja, ketika ngaca dan melihat garis senyum (smiling face) semakin menekuk, panik gak karuan! Baru berat badan naik 5 kg saja...langsung puasa berhari-hari biar berat badannya balik lagi normal.

Sebenarnya ini adalah alamiah, menua adalah bagian dari proses hidup. "kalo udah tau begitu, ngapain diet ketat?" nah...pertanyaan ini sebenarnya bukan untuk siapa2. Ini telunjuk langsung mengarah ke hidungku dan berkata..."Anggi...you are overwheight...kamu gak normal!"

"Namanya juga abis melahirkan..." #cariexception :D

Sebelum hamil Rizqu, tahun 2009...Berat badan di kisaran 54 - 55 kg. Saat melahirkan Rizqu, berat badan mencapai 75 kg. 2,5 tahun ASI...turun hingga 63 kg. Tahun 2012 hamil lagi...dan 7 Maret 2013 lahirlah Rizqa. saat itu berat badan mencapai 85 kg. Rekor!!
Sebenarnya santai saja...tak ada yang perlu di khawatirkan. anakku terlahir sehat, sempurna, tanpa kurang suatu apapun...alhamdulillah. Gendut? ndak majalaaahhhh :D

Maret 2014, tepat 1 tahun Rizqa...entah lupa saat itu kenapa...yang akhirnya ASI menjadi kering. Dan akhirnya diputuskan tidak memberi ASI lagi...(hiks..sebenarnya sedih...)

Hikmahnya, akhirnya bisa jalan2 ke Singapore, pergi kesana..kesini..kesono...dan kini bisa going overseas to everywhere.

Dan saat itu juga, akhirnya diputuskan untuk diet. Sudah 5 bulan diet, baru turun 5 kg. Tadi ditimbang...kini BB 65 kg. masih ndutt....

Tapi semangat sehat dan mencapai berat badan normal sungguhnya berkobar-kobar. selain baju2 lama yang selalu melambai2 untuk digunakan lagi, tubuh dengan berat ideal membuat jalan-jalan nya semakin ringan...bisa lari lari, bisa berenang, bisa snorkeling..tanpa rasa malu lemak nimbul dimana-mana.

Di foto ini adalah bukti bahwa berat badan saya kini 65 kg. masih gemuk...tapi tetep happy :D

Mau tau cara Diet ala saya gimana? aku share disini yah...

1. Setiap hari makan 5 - 10 siung bawang putih utuh yang telah di oseng. Tujuannya? untuk menahan rasa lapar dan sebagai antioksidan.

2. Diet Nasi. Dalam seminggu, hanya makan nasi 1x. porsi porsi lainnya hanyalah sayuran, tahu, tempe. sesekali makan secuil daging ayam / sapi. saat di bulan - bulan pertama diet, porsi makan ikan dan telur sangat banyak. kini di bulan ke - 6 berusaha untuk mengurangi juga makan ikan dan telur (dibatasi, tidak setiap hari).

Al hasil...ya turunnya lambaatttt sekali.

Dan akhirnya tanggal 12 Agustus 2014 diputuskan untuk akupuntur di dr-rocky.com di daerah bintara. biaya akupuntur hanyalah 65ribu. murah meriah.

Dan hari selasa ini adalah yang ke-2.. Akupuntur pelangsingan di Jl. Bintara 11, Dr-Rocy.com. praktiknya hanya selasa, kamis, sabtu...dari jam 08.00 - 22.00. Saat tadi ditimbang, berat badan saya turun 1,5 kg dalam 1 minggu. Alhamdulillah. dan target turun berat badan di minggu ke-2 adalah turun 1,5 kg lagi (bisa gak yaa??)
Well, sebenarnya terlalu optimis. namanya juga baru 2x akupuntur.

Kalo denger cerita dari para pasiem yang datang bersamaan dengan diriku, mereka sungguh fantastis. dalam 6 bulan bisa turun 27 kg, wow!! keren banget!!
Ada juga yang sudah langsing...masih tetap akupuntur untuk menjaga kesingsetan badan.

Sebetulnya lokasi Dr Rocky sungguh jauh dari rumah. tapi karena memang sudah semangat ingin berat normal lagi...apapun dilakukan. target akhir tahun harus sudah bisa mencapai 54 kg. semangat semangat! xixixixi...






Comments

  1. Mba nanya donk... kalo menyusui apakah boleh akupuntur di dr. Rocky ? Progressnya gimana Mba, akupuntur di sana?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts