Day 1 - Tour Belitung: Mencari Cinta di tanah Laskar Pelangi

DAY 1 - Tour Belitung

Flight: GA 284, 10.30 - 11.30 (delay 2 jam, jadinya berangkat jam 12.30 - 13.30)

Hari ini luaarrr biasa menegangkan! Adrenalin tinggi ketika ada 2 peserta ketinggalan pesawat karena kelalaiannya, pergi dadakan - Gilang yg tiba2 jd ikut ke Belitung, pdhl gak ada rencana...dan tnyata dia kelupaan bawa uang, sampe gak bs bayar Ojeg bandara pdhl waktu boarding tinggal 8 menit lagi...dilanjut dengan "shaking" alias turbulence yg tinggi saat di atas pesawat, adrenalin tegangan tinggi sampe perut mules gak jelas!

Tapi kebayar! Bener2 kebayar! Saat bertemu Tour Guide bernama Melinda yg sangat cantik dan ramahh...gedung Hotel Aston yg berada dipinggir pantai (apalagi dpt kamar no 823 dgn view lsg laut)...ditambah makan malam yg luarrr biasaa nikmat di Dynasti...what a great moment!

Perjalanan Belitung kali ini sungguh kayak bikin adonan kue kukus..ada gejolak sodanya, manis gulanya, getir tepungnya hingga lezat bagaikan creamernya!

Saya menemukan cinta di Belitung! Apalagi ketika saya merasakan cinta masyarakat Belitung kepada Andrea Hirata karena Laskar Pelanginya. Segala pernik souvenir, spanduk, slogan Bupati Belitung...menyebut daerah ini sebagai tanah Laskar Pelangi. (padahal ndak semua orang baca novel Laskar Pelangi yah...:D)

Ciri khas Belitung:
1. Atap rumah penduduk Belitung kebanyakan masih seng
2. Uang rupiah yg beredar keritiinngggg banget kayak rambutnya Gilang! Ternyata perputaran uang di Belitung tidak begitu banyak, dan penduduk Belitung sangat suka melinting n mengucek-ngucek uang kertas rupiah.
3. Lampu Merah di Pulau Belitung hanyalah 3, Saking lancarnya jalanan Belitung. Oya, penduduk Belitung tahun 2014 ini sekitar 300ribuan. Kira-kira jumlah penduduk Belitung hampir sama dengan 1 kecamatan di Bekasi.
4. Hotel Aston yg terletak dipinggir pantai...pemandangannya luarrr biasa. Gak akan bisa saya dapatkan di hotel lainnya di Belitung.
5. Makanannya enak-enak. Terutama Gangan yang berisi ikan tenggiri + nanas dengan bumbu seperti asinan bogor yg pedassss....


Oya, day 2 saya akan melipir sendiri keluar dari itinerary group. Tidak akan keliling pulau. Jam 9 pagi akang berangkat langsung ke Pantai Tanjung Tinggi, lanjut ke Belitung Timur Menuju Manggar, menikmati kota 1001 kedai kopi, ke Manggar, melihat galeri batik Belitung Timur, Museum Andrea Hirata, membeli oleh2 Belitung di Belitung Timur...lantas Pulang.


TULISAN Day 2 dalam Tour Belitung  in next chapter yah....:)

Comments

Popular Posts