Music is my Soul and others are...

Satu kalimat itu adalah kalimat yang tepat untuk mengungkapkan betapa saya sangat sangat mencintai musik sejak kehamilan ini. Laptop, henpun, seringkali saya bawa hingga ke kamar mandi menemani mandi hingga selesai agar musiknya terus terdengar.
Ini tak biasa.

Isu politik pun menjadi perhatian saya semenjak hamil ini. Sangat rajin menonton dan menyimak perkembangan politik Indonesia, termasuk perkembangan sosok politik Jokowi. Bahkan tak jarang sering mengeluarkan air mata saat pak Jokowi (Gubernur DKI Jakarta) sedang blusukan ke masyarakat. Sungguh sangat menyentuh.

Hal lain, 3 topik besar yang sering mengisi mimpi dan menjadi bunga tidurku semenjak kehamilan ini:
1. Magis / Mistik / Dunia Astral
2. Jalan-jalan dan stay di negeri orang
3. Kedudukan di dunia politik

Tentunya saya pun menyadari secara rasional bahwa mimpi adalah harapan yang tersimpan di bawah alam sadar kita. Mimpi adalah pikiran yang tak tersentuh oleh nalar. Namun rasionalitasnya tetap saja tak bisa memahami kejadian2 janggal yang sering terjadi secara ghaib.
Seperti halnya aku didatangi nenek yang berpakaian pocong, sungguh dekat dengan wajahku dan minta untuk dicium. aku mencium keningnya.
Komunikasi dengan nenek (almarhum) terjadi. sungguh terasa real...tapi tak terasa takut.
Esoknya, wangi pandan sangat menyengat di 1 kamar ini. sangat menyengat. bahkan hingga 7 hari baunya tak hilang.
setelah googling, wangi pandan menunjukkan "keringat" makhluk astral yang ada dan singgah di ruangan kamar ini.
Saking penasaran dengan setiap percakapan dengan nenek dalam mimpi, saya buktikan secara real. ada 2 hal yang benar terjadi nyata. wallahualam.

Well anyway,
malam sudah larut. tanggalan pun sudah berganti menjadi tanggal 29 Januari. mari kita nonton lagu2 yang dinyanyikan di X Factor Indonesia dulu sebelum tidur.

Gut nite myman, mysunshine.

Comments

Popular Posts