5 bahan perasa kue

Terdapat lima bahan perasa kue yang biasa digunakan untuk membuat kue, yaitu:

  1. Garam. garam tidak boleh tertinggal meskipun sedikit. garam memberi rasa gurih pada kue.
  2. Vanili. jenis vanili ada yang berbentuk serbuk maupun cair. biasanya vanili berbentuk cair lebih mahal harganya namun rasa vanilinya terasa lebih kuat.
  3. Rum. kue yang diberi emulsi Rum akan membuat kue lebih harum dan terasa lebih enak.
  4. Kayu Manis. Kayu manis sering digunakan untuk memberi rasa pada kue. umumnya kayu manis diberikan pada kue yang berwarna cokelat / brown.
  5. Cokelat, keju dan buah (pisang, strawberry, blueberry) adalah perasa yang paling banyak digunakan baik itu sebagai campuran kue maupun sebagai topping.

Untuk Vanili, Rum dan Kayu manis, porsi yang biasa digunakan 1/2 - 1 sendok makan. Jika terlalu banyak, rasa kuenya menjadi kurang sedap.

untuk Cokelat berbentuk bubuk, biasanya tidak lebih dari 1 sendok makan karena rasa pahit akan mendominasi jika cokelat bubuk terlalu banyak. Jika kita akan membuat kue cokelat, lebih baik kita pun melumerkan cokelat batang yang dicampur dengan 1 sdm cokelat bubuk. rasa kue nya akan lebih lezat.

Kue keju adalah kue favorit semua orang. keju lebih baik di parut terlebih dahulu dan dicampur bersamaan dengan terigu. Bisa juga keju dilumerkan terlebih dahulu di api yang sangat kecil hingga mencair. namun hati-hati jadi gosong, karena keju gosong akan membuat kue menjadi kurang enak.


Comments

  1. Terimakasih Artikel 5 bahan perasa kue nya bagus dan membantu sekali, semoga sukses selalu yaa .. Aamiin
    Salam Resep Kue Kering Lebaran

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas 5 bahan perasa kue ini sangat membantu, smga sukses kedepannya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts