Trip to Korea (Oktober 2018) - Part 3 WARDROBE AUTUMN KOREA

Hari ini (8 Okt 2018) adalah H-15 menuju perjalanan Korea. Dimulai dari membaca review orang2 jalan ke Korea, menonton Vlog, hingga akhirnya tersadar TIDAK BOLEH MEMBAWA ALA KADARNYA BAJU yang ada di lemari.

Saat membuka lemari, baju2 yang ada bukanlah baju2 Autumn. Celana jeans semua. (maklum kan, Musim di Indonesia hanyalah 2, Musim Hujan dan Musim Panas. Kaos dan Celana Jeans adalah yang paling nyaman digunakan setiap hari sepanjang tahun).

Tapi tidak saat ke Korea. Kalo lihat style pakaian para vlogger...jaket / sweaternya haruslah bisa melawan rasa dingin dan menyimpan rasa hangat.
3 Hari kemarin sudah buka Bukalapak dan Lazada, namun akhirnya diputuskan untuk membeli yang pasti-pasti aja. yess... akhirnya tadi malam melipir ke UNIQLO Summarecon Mall Bekasi.

Eh ini bukan sombong ya shay, ini sebagai "pandangan" aja, bahwa ternyata persiapan ke negara yang memiliki 4 musim tuh ternyata harus dipikirkan wardrobe nya juga. it's not cheaper. tapi apa daya... demi kenyamanan di musim Autumn, terpaksa harus dibayar juga kan.
Oya, sebenarnya saya punya beberapa powerbank. tapi kok rasane gak sebanding dengan ekspetasi saya yang cepat isi, cepat full.
Terpaksa membeli Xiomi Power Bank Pro Gold - Extra isi cepat (ORIGINAL) yang bisa lolos dibawa keluar negeri. tentunya ada colokan TIPE C nya.


Eh balik lagi ke Wardrobe yaa... dibawah ini list yang wajib dibawa saat autumn Korea yaa...
1. Celana Long John Abu2 tua ULTRA WARM (2.5 kali lipat menyimpan panas)
2. Baju Long John Hitam EXTRA WARM (1.5 kali lipat menyimpan panas)
3. Celana Panjang EXTRA WARM hitam (kalo bawa celana jeans takutnya tembus dinginnya)
4. Baju kerah tinggi lengan panjang WARM warna hitam, merah, peach.
5. Sarung Tangan hangat (awalnya mau pake sarung tangan kulit yang buat motor ajaa.. tapi takutnya tangannya bau kalo seharian pake GLOVE KULIT - Motor )

dan list di atas ber merk UNIQLO. why UNIQLO? karena UNIQLO memiliki banyak varian pakaian untuk musim Autumn / Winter.

Comments

Popular Posts