Diet Karbohidrat turun 3 kg dalam 1 minggu

Sebetulnya saya melakukan diet setelah berhenti memberi ASI Rizqa di umur 1 tahun. Itu pun sebenarnya saya tak mau berhenti memberi ASI..tapi sayang ASI sudah tidak keluar..hiks.

Then mulai 1 tahun y.l saya putuskan untuk memulai diet. Segala macam diet dilakukan. Perlahan berat memang menurun. 1 tahun y.l di bulan April 2014 berat saya masih 70 kg. Gendut? Jelas! Tapi lebih gendut lagi setelah melahirkan Rizqa di Maret 2013...berat saat itu 85 kg.

Target? Jelas selalu ada target. Motivasi? Jelas selalu ada motivasi. Target dan motivasi adalah gabungan dari niat yang kuat untuk mendapatkan tubuh ideal. Hanya saja penurunannya memang sangat lamban. Maklumlah...keinginan kuliner dan jajan ini itu masih saja dilakukan. Apalagi saat musim rambutan dan musim dukuh..saya bs menghabiskan 2 ikat rambutan dalam 1 hari..dan bisa menghabiskan 1 kg dukuh dalam 1 hari (maruk yaks? :D)

 Tepat nya di tanggal 22 April 2015 .. saya putuskan untuk mendaftar di Gym di sebelah Giant Pekayon, depan MC D arah Galaksi. pukul 2 siang saya mendaftar..langsung menuju GGP mall untuk membeli sepatu, kaos kaki dan celana Nike untuk Fitness. Saat itu langsung di pake dan langsung balik lagi ke tempat fitness. 2 jam nge gym..keluar dari pintu gym...kaki terasa lunglai.. hahah... masuk mobil pun rasanya seperti kaki mau patah.

1 minggu saya kesakitan badan.  Tapi semangat untuk mencapai tubuh ideal masih berapi2. Di hari Senin tanggal 27 April 2015 saya memulai gym yang kedua selama 2 jam. Berat saya saat itu adalah 67.5 kg. Lihat perut ndut saya :D
 Hari selasa tanggal 28 April 2015 saya kembali nge gym selama 2 jam.

Keesokannya tgl 29 April pun nge gym selama 1.5 jam.

Tgl 30 April No Gym

Tanggal 1 Mei 2015 saya nge gym agak berat latihannya. Trainernya memberi saya gerakan gerakan baru yg berfokus di kaki, sayap tangan dan perut. Treadmill pun bertambah kecepatan menjadi 30 menit. Sungguh di gym ke-5 ini yg terberat dr sebelumnya dan hampir give up. Waktu nge gym selama 1 jam 45 menit.





Menjaga pola makan pun saya lakukan. Terakhir saya makan nasi saat hari senin tgl 27 April jam 2 siang. Selebihnya..saya menyimpan pisang di rumah dan membawa permen gula untuk penyegar mulut dan menahan rasa lapar saat berada di jalan. Stop minum kopi, minum teh tawar sesekali dan berusaha menghindari makanan manis dan gula. Jika perut terasa lapar..pisang baranang sudah saya bawa ke kamar dan ke kantor untuk disantap.

Hingga jumat ini tgl 1 Mei 2015...
berat saya di angka 64 kg.

Target? Targetnya sih minggu depan bisa di angka 60 kg... hahah... mustahil banget yaks? Demi mencapai tubuh ideal agar baju-baju 3 tahun y.l bisa pas lagi dan kalo beraktifitas...nafas tidak ngos ngosan lagi. Oya..nge gym dilakukan tidak hanya untuk membakar kalori saja, tapi bisa untuk mengencangkan kulit yg bergelambir semasa diet. Saya pun makin giat merawat kulit agar tidam berkesan peot sehabis diet ketat.

Bismillah, dengan niat yg kuat... semoga bisa diangka 54 kg lagi .. seperti saat saya belum hamil anak pertama, Rizqu. Amin. :D Oya... ini adalah baju2 3 tahun lalu yg bisa saya gunakan lagi












Comments

Popular Posts